Skip to main content

Angket e-Monev Pembelajaran

Monev Pembelajaran dilakukan dua kali pada awal dan akhir semester, dapat diakses melalui Sistem: http://survey.uny.ac.id/

 

MONEV AWAL SEMESTER MATA KULIAH TEORI

Untuk masing-masing mata kuliah teori, mahasiswa diminta memberikan penilaian terhadap 10 (sepuluh) aspek berikut pada skala 0-5.

1 Kejelasan tujuan perkuliahan  
2 Kejelasan ruang lingkup materi perkuliahan  
3 Kejelasan kebermaknaan/pentingnya mata kuliah terhadap kompetensi lulusan  
4 Kejelasan kegiatan yang harus dilakukan mahasiswa dalam proses perkuliahan  
5 Kejelasan media pembelajaran yang akan digunakan selama perkuliahan  
6 Kejelasan sumber acuan yang dirujuk dalam perkuliahan (buku teks, buku elektronik, jurnal, dll.)  
7 Kejelasan tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam perkuliahan  
8 Kejelasan tentang cara penilaian hasil pembelajaran  
9 Kejelasan tentang aspek/komponen penilaian  
10 Kejelasan tata tertib (aturan kehadiran, etika, sanksi) dalam proses perkuliahan

 

MONEV AKHIR SEMESTER MATA KULIAH TEORI

Untuk masing-masing mata kuliah teori, mahasiswa diminta memberikan penilaian terhadap 15 (lima belas) aspek berikut pada skala 0-5.

1 Kesesuaian pembelajaran dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS)  
2 Keruntutan dosen dalam penyampaian materi dalam perkuliahan  
3 Kemampuan dosen dalam, memotivasi mahasiswa dalam perkuliahan  
4 Penguasaan dosen terhadap materi perkuliahan secara umum  
5 Kebermaknaan materi perkuliahan dengan profesi yang akan ditekuni  
6 Kejelasan dosen dalam menerangkan materi perkuliahan  
7 Keefektivan penggunaan waktu dalam perkuliahan  
8 Kesesuaian media dan alat bantu yang dipergunakan dalam perkuliahan  
9 Kelengkapan bahan ajar yang digunakan dosen  
10 Penggunaan teknologi up to date dalam perkuliahan  
11 Respon dosen dalam menanggapi pertanyaan dan pendapat mahasiswa  
12 Kesesuaian umpan balik yang diberikan dosen dalam pembelajaran  
13 Variasi pemberian tugas dan penilaian oleh Dosen  
14 Kesesuaian ujian dengan materi yang disampaikan Dosen  
15 Kepedulian Dosen terhadap kesulitan mahasiswa  

 

MONEV KHUSUS TUGAS AKHIR

Untuk mahasiswa yang mengambil tugas akhir, monev dilakukan dengan memberikan penilaian terhadap 12 (dua belas) aspek berikut pada skala 0-5.

1 Ketercukupan prodi dalam menyelenggarakan pembekalan pra-proposal.  
2 Kesesuaian tugas akhir dengan riset payung dosen.  
3 Penjadwalan oleh dosen terhadap proses pembimbingan penyelesaian tugas akhir.  
4 Penggunaan buku/kartu bimbingan dalam tugas akhir dipantau dengan menggunakan buku/kartu bimbingan.  
5 Kualitas proses validasi dalam penyelesaian tugas akhir.  
6 Kemudahan dalam melakukan komunikasi dengan dosen pembimbing.  
7 Dukungan dosen dalam memberi solusi terhadap permasalahan dalam penyelesaian tugas akhir.  
8 Kecermatan dosen terhadap hasil revisi dalam proses penulisan tugas akhir.  
9 Dukungan dosen pembimbing dalam membantu mahasiswa untuk mendapatkan sumber pustaka yang sesuai dan mutakhir.  
10 Kecukupan intensitas pertemuan dengan dosen pembimbing dalam penyelesaian tugas akhir.  
11 Pengarahan dosen pembimbing kepada mahasiswa agar terhindar plagiasi dalam penulisan tugas akhir.  
12 Pemantauan prodi terhadap kemajuan penyelesaian tugas akhir (misalnya ada pertemuan dengan melibatkan mahasiswa dan dosen pembimbing serta prodi).