Skip to main content

Program Studi S3 Pendidkan Matematika dan S3 Pendidikan IPA FMIPA UNY mendapat akreditasi “Baik Sekali” dari LAMDIK

Akreditasi

Terdapat dua Program Studi Doktor di FMIPA UNY yang melaksanakan Akreditasi di awal tahun 2024 ini. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 388/SK/LAMDIK/Ak/D/III/2024 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Doktor Universitas Negeri Yogyakarta, LAMDIK menetapkan bahwa Program Studi Pendidikan Matematika Pada Program Doktor FMIPA UNY memperoleh Status Akreditasi: “Terakreditasi”, dengan Peringkat Akreditasi : “Baik Sekali”. Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi sebagaimana dimaksud berlaku dari tanggal 28 Desember 2023 sampai dengan 27 Desember 2028.

Tidak hanya Program Studi S3 Pendidikan Matematika, Program Studi S3 Pendidikan IPA FMIPA UNY juga memperoleh status yang sama berdasarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 372/SK/LAMDIK/Ak/D/III/2024 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam pada Program Doktor Universitas Negeri Yogyakarta, LAMDIK menetapkan bahwa Program Studi Pendidikan IPA Pada Program Doktor FMIPA UNY memperoleh Status Akreditasi: “Terakreditasi”, dengan Peringkat Akreditasi : “Baik Sekali”. Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi sebagaimana dimaksud berlaku dari tanggal 9 Desember 2023 sampai dengan 8 Desember 2028.

Koorprodi Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Doktor, Prof. Dr. Drs. Sugiman, M.Si., dan Koorprodi Program Studi Pendidikan IPA pada Progam Doktor, Prof. Dr. Insih Wilujeng, M.Pd merasa sangat bersyukur atas hasil perolehan status akreditasi ini. Berkat kerja keras dari semua pihak yang mendukung dan membantu proses akreditasi kedua Program Studi ini. Meskipun termasuk prodi baru dan belum memiliki lulusan, kedua prodi sudah mampu mencapai level “baik sekali. Namun, kedua prodi masih harus meningkatkan kualitas untuk mendukung visi Universitas Negeri Yogyakarta menjadi Perguruan Tinggi kelas Dunia salah satunya melalui akreditasi internasional seperti yang disampaikan oleh Ketua Unit Penjaminan Mutu FMIPA UNY, Dr. Syukrul Hamdi, M.Pd. Beliau juga menambahkan bahwa hasil Akreditasi ini juga merupakan keberkahan untuk FMIPA yang diperoleh saat Bulan Ramadhan 2024 ini. Semoga dengan peningkatan status akreditasi tersebut, kualitas pelaksanaan Tri Darma Perguruan tinggi di FMIPA UNY kian terus meningkat.