Skip to main content

UPM FMIPA Sukses Menyelenggarakan Workshop Tracer Study

workshop tracer study

Pada hari Kamis, 30 Juni 2022 bertempat di Auditorium Hotel UNY, tim Unit Penjaminan Mutu FMIPA UNY, beserta Dekanat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kaprodi dan gugus penjaminan mutu masing-masing prodi berkumpul dalam rangka workshop Tracer Study.

Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan melakukan laporan kegiatan Tracer Study yang telah dilaksanakan selama bulan Maret – April 2022. Target responden dari Tracer Study ini adalah alumni FMIPA UNY yang lulus pada tahun 2017 – 2021. Pada masa penjaringan responden, tim tracer study menyampaikan surat resmi kepada para alumni untuk mengisi instrumen survey secara daring melalui laman http://tracer.uny.ac.id/quiz, dan kepada para pengguna alumni (atasan di tempat alumni tersebut bekerja). Pengguna alumni diminta untuk memberikan penilaian kepuasan terhadap kinerja alumni selama bekerja di bawah bimbingan mereka dengan mengisi instrumen penilaian di laman http://survey.uny.ac.id/form/take-surveystat?id=42.

Hasil survey yang masuk dari responden kemudian direkap, diolah, dianalisis dan dibuat laporannya. Laporan ini disampaikan kepada pengurus Jurusan dan Dekanat sebagai pemangku kebijakan dan pelaksana kegiatan, agar FMIPA dapat mempertahankan hal-hal yang sudah dinilai baik oleh alumni dan pengguna, serta meningkatkan hal-hal yang masih dinilai cukup. Dengan demikian, kualitas proses Pendidikan yang diselenggarakan FMIPA UNY dapat terus meningkat demi tercapainya lulusan yang berkualitas dan berguna bagi keluarga, lingkungan dan bangsa.